Sunday 22 June 2008

Islamic Center,Lhokseumawe Part 2

Islamic center ini didanai dari Pemerintah kabupaten Aceh Utara.Pada masa pemerintahan Bapak Bupati Tarmizi A.Karim. Dengan dana yang telah habis sekitar 100 milyar rupiah.Dari total dana yang dibutuhkan sekitar 154 milyar rupiah.Luas masjidnya saja sekitar 110x100 meter (bekas stadion sepak bola "Rawa Sakti" )Dibangun 2 tingkat dapat menampung jama'ah sekitar 20.000 orang.
Kubahnya berjumlah 9 buah.Terdiri dari 1 kubah besar, 4 kubah sedang, 4 kubah yang lebih kecil.dan hanya satu buah menara.

Dibangun oleh contractor pusat dari Jakarta yaitu PT.PP dengan staff dan pekerja kontractor.Islamic center ini juga akan dilengkapi Perpustakaan, Audiotorium, Playgroup,TK, SD dan SMP.Juga akan tersedia gerai- gerai yang akan menjual kebutuhan kaum muslimin.

Sekarang timbul pertanyaan,mengapa sudah hampir 10 tahun tidak selesai juga.
Menurut sumber yang dapat dipercaya, hal ini disebabkan oleh status kota lhokseumawe tidak lagi menjadi bagian atau ibukota kabupaten Aceh Utara.Kota lhokseumawe berdiri sendiri menjadi kota administratif di bawah pemerintahan seorang walikota.Sedangkan ibukota kabupaten Aceh Utara berpindah ke Lhoksukon.Dan sa'at ini sedang dalam proses "pindah tangan" kepengelolaannya yang baru yaitu kota lhokseumawe.

Sempat juga terlintas dalam hati, apabila memang dana tidak mencukupi, bagaimana kalau seluruh rakyat Aceh dimanapun berada menyumbang semampunya seperti dulu ketika nenek datuk kita bisa membeli pesawat dakota, seulawah 01 dan 02 .Walaupun mahal, tapi kalau berjama'ah, kita pasti bisa.Insya Allah...yes we can...

Oh ya...Islamic center ini di kelola oleh sebuah yayasan yang bernama Al Markazul islamy.
Apabila anda ingin lebih jelas, silahkan dial nomor telepon di gambar yang saya sertakan.

Note.Postingan ini tidak bermaksud mendeskreditkan siapapun, hanya luahan hati seorang jama'ah masjid Baiturrahman yang merindukan Islamic center yang baru dan megah segera selesai.dan apabila ada data yang salah segera komentar.Mohon ma'af sebelumnya.

No comments :

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails