Wednesday, 11 June 2008

Islamic center in my city, Lhokseumawe

Islamic Center adalah bangunan terbesar di kota kecilku lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam.
Seingat aku, sudah lebih 8 tahun belum siap juga.aku nggak tahu mengapa tidak selesai .sehingga bila kita lihat sepintas seperti bangunan yang terlantar.

Ada seorang jama'ah tetap masjid Baiturrahman yang pernah aku dengar berkata: Saya ingin sebelum meninggal dunia, sholat berjama'ah di mesjid yang besar dan indah ini.kapan ya selesainya...
Namun beliau keburu meninggal dunia 2 tahun yang lalu dan keinginannya tidak kesampaian.Barangkali bukan sang bapak saja yang berkeinginan seperti itu...banyak jama'ah...termasuk aku...

apakah aku juga diberi kesempatan bersujud di dalam masjid semegah ini....??????

Masjid ini kubah besarnya menyerupai Masjid berkubah biru Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah di Selangor, Shah Alam, Malaysia.Bedanya, kalau yang di Malaysia hanya satu kubah dengan empat menara, sedangkan yang di Lhokseumawe satu kubah besar dan empat kubah sedang dan empat kubah yang lebih kecil.Total kubahnya sembilan kubah. Juga akan dilengkapi satu buah menara.




4 comments :

chodirin said...

semoga bukan karena dikorupsi dananya

ayahthari said...

hihihihi mudah2an ajah mas

chodirin said...

minggu depan ya lanjutannya. ditunggu nih

Atha said...

Ya ampun..., dari tahun kemaren saya pulang ke Aceh dan berkunjung ke Lhokseumawe ini Masjid belum selesai juga... kemana di bawa uang bantuan itu...?

Masjid ini kalo sudah selesai akan sangat megah. Apalagi kalo diliat dari Arah Cunda sangat megah, dan terasa seperti di Turky. Tapi sayang, koq belum selesai juga.

Dari syedara njang djioh i Batam....

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails