Tuesday, 23 September 2008

Tukar Cek google adsense di Bank BCA, Banda Aceh

Hari ini pagi jam 9.00 wib aku bertandang ke Bank BCA Panglima Polem Banda Aceh.
Walaupun mata sedikit mengantuk akibat kurang tidur.Setelah tersimpan 5 bulan lamanya, akhirnya cek dari google adsense dapat aku tukarkan juga.

Langsung kutemui costumer servicenya dan bertanya apakah aku bisa mencairkan check dari Google yang dikirim dari perwakilan google inc di Dublin 3, Ireland (dulu IP aku daftar di google adsense dari Reddith, Woorcester Ireland.UK)
CS nya mengatakan bahwa aku harus memiliki rekening BCA agar mudah melakukan transfer.Dengan senang hati aku langsung menyanggupi.Karena memang sudah lama aku ingin buka rekening di Bank ini.Karena kesempatan saja yang nggak ada.(belagak sibuk)

Selama ini aku hanya berusuran dengan Mandiri dan lippo Bank, juga bank di luar sono...

Setelah aku punya rekening BCA, langsung aku tukar checknya ke bagian teller.
Ternyata syaratnya mudah sekali. Aku cuma bayar USD10/check.Karena aku punya dua lembar check, maka jadi USD20(di kurskan ke rupiah).Ditambah dengan biaya meterai bernilai 6 ribu rupiah / lembar check(12 ribu rupiah untuk2 lembar check)...

Setelah proses lebih kurang satu jam, dari proses buka rekening sampai menukar check, selesailah urusanku di Bank BCA ini.Dan aku lega checknya udah berpindah tangan, mungkin 40 hari lagi baru masuk kerekeningku.

Sebagai catatan yang sangat manis, aku sangat senang dan enjoy atas pelayanan costumer dan teller di Bank BCA Panglima Polem Banda Aceh.Sangat ramah dan bersahabat.Pantas ditiru oleh Bank-bank lain.(punya pengalaman tidak menyenangkan di Bank Lain)

Thanks for you all...


8 comments :

d60pc said...

gw tukar-a di BNI, segala potongan ga di awal.
Tapi di akhir setelah kita terima duit-a di rekening kita.

Proses-a juga tepat 40 hari

ekosulistio said...

aku akan trima ceknya nich.., kl di bank mandiri sama ga prosedurnya....???

ayahthari said...

eko
selamat dech kalau udah mau terima check...untuk bank mandiri saya nggak tau, di kota kabupaten tpt saya malah mereka nggak terima.kalau di BCA 4o hari cair dech...coba aja tanyakan ke cs-nya, thanks

SunCatIv said...

Israel Most The Beast than the Beast... Destroy Israel

Oby_One said...

untuk di aceh, bank mandiri nggak bisa, aq udah tanya' kata teller nya nggak pernah liat itu check [kasus aq check adbrite] kali aja itu teller d***y, untuk di Bank Danamon jln Sri ratu saifuddin kita mesti buka account dulu.... gw maunya sih nggak harus buka account tunjukin KTP kalau cocok CASH OUT, kaya' City Bank[berdasarkan yang gw baca di forum-forum]

sayang nya untuk di aceh itu bank nggak ada... Permata bank kali yah... ntar dah gw coba

regard's
http://link2-me.blogspot.com

Taufik Al Mubarak said...

Wah, selamat deh...jadi ga sabaran menunggu kiriman cek dari google...kapan ya aku dapat kiriman?

ben said...

berapa lama sih pengiriman cek sampai ke indonesia + sy berdomisili di sidikalang sumatera utara, sy mndapatkan pengiriman pembayaran pertama saya tgl 28 Maret 2011, sampai sekarang ngga nyampe2 ya cek-nya.

Suria said...

Bang Ben, kalau cek paling lama 1 bulan dengan DHL...kenapa abang minta pakai cek,rugi dipotong 24 USD.pakai western union aja.nanti bisa dilihat NO SCN nya di account adsense kita.cairkan aja di kantor pos atau agen WU lainya...cuma photo copy KTP aja dan no SCN .isi form..trus ambil cash :)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails