Wednesday 26 November 2008

Beda Pahlawan dan pemberontak

Pahlawan dan pemberontak, dua sisi mata uang, satu badan dua muka.Merebut pengaruh dari rakyat dan masyarakat dunia.akulah yang harus memimpin, akulah yang diatas, aku tidak mau dibawah,kamu harus dibawah,kamu harus ditindas disiksa,dibunuh dan mati.Tubuh ini milikku.Aku yang lebih berhak memiliki tubuh ini.Kamu bukan apa-apa,Kamu baru lahir,Kamu anak kecil yang ingusan.Kamu belum bisa mengurus badan ini.Banyak gangguan dan kejahatan diluar sana.Kamu harus ikut nasehatku, kata-kataku,perintahku,aturan-aturanku,Idiologyku.Kamu juga harus tahu, jiwamu juga miliku.Aku yang berhak menentukan nasibmu.

Adalah Muhammad Ali Jinnah, bapak pendiri negara pakistan.Beliau dulu dicap oleh kerajaan India sebagai Pemberontak.Mereka berperang satu sama lain.Saling bunuh.saling culik.Perang intelijen, tetapi setelah pakistan merdeka, beliau dianggap sebagai Bapak pendiri dan Pahlawan oleh rakyat pakistan.

Sheikh Mujibur Rohman, Bapak pendiri Negara bangladesh dulu disebut dengan Pakistan timur.Mereka juga berperang, saling bunuh, saling adu argumentasi dan idiology.Namun setelah Sheikh Mujib berhasil memimpin Bangladesh untuk memisahkan diri dari Pakistan, Ia dianggap sebagai Pahlawan kemerdekaan negara Bangladesh.

Bagaimana pula dengan negara-negara balkan, bekas jajahan Rusia, seperti :Bosnia, Uzbekistan, Armenia, Serbia, Turkmenistan, Azerbaijan dan lain-lain....

Bagaimana pula dengan bapak-bapak pendiri dan pejuang Indonesia seperti, Jenderal Sudirman, Sukarno,Hatta atau tarik kebelakang lagi seperti Diponegore, Imam Bonjol, Pattimura, Sisingamagaraja, Cut Nyak Dhien, Teuku Umar, Cut Meutia, Laksamana Malahayati dan lain-lain.Mereka semua di CAP SEBAGAI PEMBERONTAK oleh Nederland alias Belanda.Tetapi waktu terus bergulir, sekarang mereka dianggap Pahlawan oleh rakyat dan bangsa ini.

Contoh yang paling mudah seperti: Xanana Gusmao, Jose Ramos Horta dkk, Mereka dulu berperang, saling bunuh, saling kejar, perang Idiology, perang intelijen,perang info, perang pengaruh di di dunia.Saling sandera dan penjara.Mereka dianggap PEMBERONTAK yang memisahkan diri dari RI...Namun sekarang, mereka -mereka dianggap sebagai bapak pendiri, pejuang dan pahlawan kemerdekaan negara TIMOR LESTE.
Apakah sekarang pemerintah RI terus berperang. No Men...mereka sekarang dianggap sebagai seorang sahabat, sebagai jiran/tetangga.Perhatikan ketika mereka mengadakan pertemuan, mereka saling bersalaman dan berpelukan seperti dua sahabat yang saling merindui karena sekian lama tidak berjumpa.

Lalu apa bedanya Pahlawan dan pemberontak?:
Bedanya setipis kulit bawang men, dari sisi mana anda berdiri, melihat dan menilai.Dan kepada siapa anda sukai dan turuti dan menguntungkan anda dan generasi penerus keturunan anda.
Hari ini anda disebut pemberontak, bisa saja besok anda disebut Pahlawan. Atau hari ini anda disebut pahlawan, ternyata besok anda disebut pemberontak.(agen CIA atau Mossad kali)

Oh ya, aku nggak nyarankan anda menjadi seorang pemberontak beneran, kemudian di masa depan anda ingin dianggap sebagai pejuang dan pahlawan.
(alih-alih dianggap pahlawan...ternyata kalau dianggap bandit gimana Hayooo)

Rumah besar ini memang atapnya banyak yang bocor, dindingnya banyak yang keropos, tiang-tiangnya banyak dimakan rayap.Halamannya banyak sampah berserakan.Marilah kita bergotong royong memperbaiki rumah besar kita.kita ganti tiang-tiang yang keropos.Kita ganti dinding dengan batu bata.Kita ganti atap dengan genteng biar hujan tidak lagi tiris.Kita bersihkan halaman dan kita tanami bermacam bunga agar di pagi hari tercium wangi untuk seluruh anggota keluarga....kita awasi penggunaan keuangan keluarga kita.
Adik-adik yang masih kecil harus disayangi, yang sudah besar harus dihormati.Berikan tumpuan kasi sayang bagi yang kurang upaya.beri nasehat yang sepatutnya, bukan diancam, dipukuli, diculik, disiksa bahkan dibunuh.....
Udah ach capek.....


No comments :

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails