Monday 1 June 2020

Kisah-kisah yang terlupakan (Bagian Pertama

Kisah-kisah yang terlupakan (Bagian Pertama) :
By :XENO 101
(Gambar hanya ilustrasi belaka)
Adam dan Eve pertama2 mempunyai 2 anak laki yaitu Cain dan Abel. Dan 2 anak perempuan yaitu Avan(Awan) dan Azura. Cain menikah dengan Awan. Sedangkan Abel menikah dengan Azura. Setelah Abel dibunuh Cain, lahirlah Seth, Azura kemudian menikah dengan Seth.
Cain dihukum Tuhan dengan diasingkan ke daerah Tanah Nod, disitulah Cain membuat Kota berbenteng pertama yang dinamakan Enoch (sesuai anak pertama Cain, ini bukanlah Enoch Kakek Buyut Noah). Dari keturunan Cain lahirlah Tubal Cain yaitu Pandai Besi (Blacksmith) Pertama. Dari sini kita seakan2 melihat indikasi bahwa Peradaban pertama dibangun oleh Cain.
Namun demikian Seth tetaplah yang dikasihi oleh Tuhan dan tentu saja ayah nya Adam. Di Quran disebutkan Adam diberikan pengetahuan tentang semua nama-nama benda di alam semesta yang para malaikat dan jin pun tidak mempunyai pengetahuan ini. Sepertinya Seth mewarisi pengetahuan ini dari Adam. Seth dan/atau keturunannya sebelum (Banjir Besar Noah) membuat Pilar-Pilar Seth yang berisikan informasi ilmu pengetahuan yang mayoritas pengetahuan Astronomi. Satu Pilar hancur setelah Banjir Besar Noah, namun Pilar yang satu lagi tetap utuh. Kemungkinan keturunan Noah (sepertinya keturunan Japheth) yang mendapatkan akses ke Pilar Seth tersebut. Di bible disebutkan Japheth dan keturunannya akan memimpin Peradaban. Keturunan Japheth dapat dilihat di referensi Kristen dan Islam antara lain yaitu manusia ras kaukasoid dan mongoloid. Salah satunya yang paling terkenal di Quran adalah yang disebut Yayuj Majuj atau dikenal di Bible sebagai Gog Magog. Yayuj Majuj berhasil dipenjarakan oleh Dhurqarnayn (The One With Two Horns), namun diramalkan menjelang hari kiamat penjara itu akan hancur dan Yayuj Majuj akan terlihat keluar dari atas(langit?). Selain itu bangsa Yunani mengklaim mereka adalah keturunan Iapetus, Iapetus ini berdasarkan kesamaan nama dianggap oleh beberapa peneliti Bible sebagai nama lain dari Japheth anak Noah. Iapetus sendiri mempunyai anak-anak sebagai berikut : Prometheus, Atlas, Menoethius dan Epimetheus. Prometheus merupakan seorang yang pintar dan pemikir, beliau lah yang memberikan pengetahuan Seni dan Api (yang dicurinya dari Athena dan Hephaestus) kepada umat manusia. beliau inilah yang dianggap sebagai leluhur bangsa Yunani. Atlas merupakan ahli Filosofi, Matematika dan Astronomi, malah beliau dianggap sebagai bapaknya Astronomi. Plato (berdasarkan referensi Solon dan pendeta mesir kuno) menganggap bahwa Atlas ini adalah raja pertama Atlantis. Epimetheus merupakan kebalikan dari Prometheus, yaitu sosok yang materialistis dan tidak suka berpikir. Beliau ini akhirnya menikah dengan Pandora, dan keturunannya menikah dengan Deucalion (terkenal dengan peristiwa banjir besar Deucalion yang diduga merupakan periode hancurnya Atlantis) yang merupakan keturunan Prometheus. Menoethius merupakan sosok yang Gagah Perkasa, Menakutkan dan Suka Menyiksa, sosok ini yang paling cocok merepresentasikan Yayuj Majuj. Menoethius dipenjara oleh Zeus di penjara Tembaga Tartarus di bawah bumi. Kisah ini menarik karena Yayuj Majuj juga dikurung di penjara tembaga oleh Dhulqarnayn. Zeus sendiri merupakan anak dari Cronus, Kata Cronus sendiri bisa diartikan "bertanduk". Jadi apakah Menoethius adalah Yayuj Majuj dan Zeus adalah Dhulqarnayn? Wallahualam ...
Kembali ke keturunan Cain, Tubal Cain yang merupakan Pandai Besi pertama dianggap oleh beberapa ahli bible merupakan representasi dari Hephaestus. Hephaestus sendiri merupakan Dewa Penguasa Api, Dewa Pandai Besi dan dapat dianggap pencipta teknologi jaman yunani kuno. Hephaestus terkenal karena menciptakan banyak Automatons (Robots) seperti Talos robot manusia logam raksasa (Yang bisa Terbang) penjaga Pulau Kreta, dan juga burung raksasa logam Aetos Kaukasios yang menjaga dan memakan hati Prometheus yang dirantai di Gunung Kaukasos. Hephaestus dibantu oleh para Cyclops dalam membuat semua senjata2 para dewa/dewi dan pahlawan2 yunani. Senjata2 Athena, Zeus, Hyades, Poseidon, Artemis, Apollo dsb dibuat oleh Hephaestus dan para Cyclops. Demikian juga dengan perlengkapan dan senjata para pahlawan yunani seperti Perseus juga dibuat oleh Hephaestus dan para Cyclops. Menariknya adalah Plato (berdasarkan referensi Solon dan pendeta mesir kuno) menganggap bahwa Hephaestus dan Athena adalah pendiri peradaban Athena Kuno yang pada waktu 11,500 tahun yang lalu berperang dengan peradaban Atlantis Kuno. Tidak ada catatan mengenai keberadaan peradaban Athena Kuno yang ini, karena jelas berbeda dengan kota Athena yang kita kenal dalam sejarah Yunani Kuno.

No comments :

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails