Sunday 11 January 2015

Cara memasang dua LNB C-Band pada parabola TV.

Apa khabar pemula... seperti saya juga
ini adalah tips bagi pemula yang mau mencoba merakit dan memasang sendiri parabola siaran TV dirumah.Sebelumnya siapkan 1 set kunci Ring pas atau kunci pas saja.
Dalam merakit parabola ini sangatlah mudah, karena kita tinggal ikuti saja petunjuk yang ada.termasuk juga memasang 2 LNB, karena di kotak LNB tersebut telah digambar bagaimana memasangnya.baik LNB satelit palapa dan LNB TELKOM Untuk ukaran 5 feet sampai 10 feet.
Tiang besi penyangga pastikan tegak lurus dan tidak bergoyang ketika di tiup angin.Kalau perlu di cor pakai semen.

Yang paling sukar mungkin sewaktu mencari posisi yang pas ke satelit.Untuk penyetelan LNB, pastikan di setting receiver untuk antena, LNB satelit PALAPA DiSEqC-nya di setting OFF/MATI sedangkan untuk LNB satelit TELKOM disetting ON/HIDUP.Jangan setting sebaliknya ya. Kalau terbalik mengakibatkan posisi pointing  antena parabolanya menjadi dua titik, yaitu arah untuk palapa dan semakin ke timur untuk satelit  telkom.Bahkan mengakibatkan siaran TV SCTV, INDOSIAR dan O channel bakalan nggak dapat...alias kabur ntah kemana.


ya udah ini  aja tips nya...ini gw share karena tiga hari turun naik atas atap hampir copot dengkul dan korban 1 set LNB nya sampai hangus over dosis kepanasan hehehhe....

No comments :

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails