Thursday 30 September 2010

Pedoman dasar membuat CV-Resume untuk melamar pekerjaan

Persiapan CV - Resume - Pedoman Dasar

Sebagai syarat melamar kerja kontrak atau karyawan tetap, CV / Resume Anda kepada calon majikan untuk menjual potensi Anda. Anda harus berhati-hati sekali dalam mempersiapkan CV / Resume yang akan presentasi profesional kualifikasi Anda.

Ada banyak format dan metode untuk membuat CV. Artikel ini menawarkan hanya beberapa pedoman dasar untuk mempersiapkan CV.

Layout dan Penampilan ...

Peralatan typesetting Profesional menghasilkan presentasi terbaik dari CV Anda jika Anda berniat untuk mengirimkannya ke perusahaan yang potensial melalui pos. Anda juga dapat menggunakan komputer Anda sendiri dengan beberapa jenis perangkat lunak pengolah kata. Kualitas metode ini sangat tergantung pada jenis printer yang Anda gunakan dengan komputer Anda. Kualitas CV yang Anda ketik di komputer Anda dan dan di print pada printer laser harus akan menghasilkan kualitas yang sangat baik. Ini akan hampir sama baiknya dengan diset oleh seorang profesional dan direproduksi di printer terdekat. CV yang sudah di print segera kirimkan dalam sebuah amplop berukuran A4 dan jangan sampai terlipat..

Metode ketiga, dan sering kurang diinginkan, adalah dengan menggunakan mesin ketik. Jika Anda menggunakan mesin tik, pastikan bahwa dalam kondisi baik. Pastikan untuk menggunakan pita baru.

Ketika meng-upload CV anda ke Oilandgasjobsearch pastikan Anda memiliki dicetak out copy untuk memeriksa tata letak teks dan penampilan keseluruhan dokumen.Jangan sampai perusahaan yang merekrut kesulitan sewaktu mencetak CV anda dan anda harus pastikan bahwa tata letak jelas dan bebas dari kesalahan sebelum Anda mengirimkannya.

Oilandgasjobsearch mengharuskan CV Anda dalam format Microsoft Word.
Petunjuk bermanfaat ...

* Sertakan hanya informasi pribadi yang diperlukan.
* Catatan "Sesuai dengan kontrak untuk" untuk setiap tugas kontrak yang mungkin Anda miliki.
* Sertakan jumlah tahun pengalaman.
* Berikan status keamanan, jika ada. Jika izin keamanan Anda telah kedaluwarsa, termasuk tanggal kedaluwarsa.
* Tulis deskripsi pekerjaan yang mudah difahami, dan benar-benar sebagai ruang memungkinkan. Sertakan nama dan nomor halaman pada setiap halaman dari halaman CV berganda (kecuali ada nomor pada halaman pertama).
* Jika Anda ingin menggunakan kertas berkualitas lebih baik, mempertimbangkan kertas bond dengan kandungan kain (tersedia di sebagian besar printer atau toko kertas suplai). Rag obligasi tidak boleh digunakan jika Anda mencetak salinan CV Anda pada mesin fotokopi foto, karena surat-surat bisa hancur di lipatan.
* Jika Anda mengirim CV anda ke calon majikan elektronik, e-mail ke teman pertama untuk memeriksa bahwa layout tetap seperti yang diinginkan itu.


Jangan mengoceh
Tips untuk membantu Anda mempersingkat sebuah CV yang panjang

* Hilangkan semua spasi ekstra antara garis (kecuali antara tugas kerja).
* Gunakan margin sempit.
* Jauhkan deskripsi pekerjaan untuk 3-5 kalimat (kurang untuk posisi yang lebih tua).
* Jika "panjang" Anda masalah ini disebabkan jumlah luas tugas pekerjaan, meninggalkan posisi tertua off dan ketik berikut di bagian bawah dari halaman terakhir CV anda: "Pengalaman dari (tanggal) untuk (tanggal) yang tersedia atas permintaan . " Kemudian menyiapkan "lengkap" CV untuk memberikan hanya untuk perusahaan meminta untuk itu.

Do

* Gunakan kertas A4.
* Buatlah CV Anda terbaca.
* Sertakan baik kontak permanen dan menyajikan alamat, nomor telepon dan alamat e-mail. yang dapat dihubungi melalui alamat tetap atau telepon, bahkan setelah Anda pindah dari alamat Anda saat ini.
* Sertakan pekerjaan disiplin Anda (s) ... dekat nama Anda di bagian atas halaman Anda salah satu CV dan sebagai judul untuk tugas masing-masing.
* Sertakan sebuah paragraf ringkasan di dekat bagian atas CV Anda. Jadilah singkat tapi lengkap.
Sertakan * pendidikan bersangkutan dan atau pelatihan.
* Daftar pekerjaan dalam urutan kronologis terbalik.


DILARANG :


* Jangan menyertakan referensi pribadi atau hobi.
* Jangan menyertakan Asuransi Nasional anda atau nomor jaminan sosial.
* Jangan menggunakan "Tujuan Ayub." Sebuah "Job Tujuan" memberitahu perusahaan apa yang Anda inginkan dari mereka sedangkan "Ringkasan" memberitahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka.
* Jangan membesar-besarkan pengalaman Anda.
* Jangan menawarkan penjelasan untuk meninggalkan majikan sebelumnya.
* Jangan menggunakan foto Anda.
* Jangan gunakan singkatan (kecuali mereka yang diterima dalam rekayasa / bidang teknik, seperti IBM, CAD, E / M, dll).


Buatlah Scanner Friendly!

Banyak kontrak perusahaan memanfaatkan scanner untuk CV masukan ke dalam database komputer mereka. Karena itu, diperlukan pedoman baru yang akan memungkinkan perusahaan untuk memindai CV Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang akan membuat CV Anda "scanner siap":

* Gunakan kertas putih dan tinta hitam.
* Jangan menggarisbawahi kata-kata.
* Jangan gunakan script atau tipografi mewah lainnya.
* Semua surat harus kualitas yang sama (tidak ada cahaya atau surat rusak, tidak kotor atau diisi-dalam huruf, dll).
Gunakan margin yang memadai (minimal 1 / 2 "pada semua sisi).
* Jangan tangan menulis apapun di CV Anda.
* Jika menggunakan printer dot matrix, memanfaatkan kualitas terbaik dari jenis printer memberikan (surat yaitu kualitas, menyalin gelap, dll).
* Hindari kotak atau konfigurasi yang tidak biasa.

CATATAN: Jika Anda mengirim CV Anda dengan menggunakan kartu FAX di komputer pribadi Anda, pastikan Anda melihat apa yang Anda kirimkan. Format CV diterima sering berbeda dari apa yang Anda pikir Anda transmisi. Cobalah fax kepada teman atau nomor faks lokal sehingga Anda dapat melihat secara fisik apa yang orang lain melihat!

No comments :

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails